Kamis, 20 Maret 2008

20 Maret


sudah 3 hari ini penentuan masuk atau tidaknya ditentukan dari tf 5m.

walau rada telat nyalain komputer, tapi mungkin disitu untungnya. soalnya pas jam 14.00WIB sinyal WoodieCCI tf 15m menunjukkan ZLR, setelah 1 bar sebelumnya menyentuh ZL. tapi belum menembus gap S&R (40 pips). inilah makanya alasan untuk tidak masuk walaupun ada ZLB / ZLR yang valid. apalagi kalau bar ditutup pas batas gap S&R.

sebagai alat bantu, maka dilihatlah pergerakan di tf 5m. kalau kedua tf memiliki batas yang sama, maka boleh bingung deh tuh. soalnya bisa naik cepet atau turun cepet di bukaan bar berikutnya. tapi kalau S&R-nya beda, agak lebih mudah. kalau S&R tf 5m yang ditembus dulu, kemungkinan akan berlanjut di bar berikutnya.

dan kejadian hari ini, bar ke-3 di tf 5m setelah jam 14.00WIB tidak tembus S&R gap Frankfurt open. dan seperti prediksi umum, maka harga akan berbalik. lalu terbentuklah ZLB di tf 15m. tapi masih didalam gap, dan jaraknya cuma 6 pips ke S&R bawah.

tapi melihat tf 30m, dan tf 1h memiliki batas bawah yang sama dan masih jauh. jadinya kemungkinan turun masih ada. dan keputusannya melihat pergerakan di tf 5m. terlihat bahwa kekuatan bull lemah. sehingga setelah tiga bar tidak ada pergerakan naik yang signifikan, dan terbentuk pula lah bar morning star di tf 15m. dan lagi bar ketiga (dari rangkaian 15 menit) menembus batas bawahnya S&R di tf 5m.

kalau dilihat dari aturan yang dibuat, WoodieCCI udah valid, tapi W%R-nya belum. cuman waktu itu ngga ngeliat kalo dia belum ok. tapi syukurlah masih dapet 20 pips.

Tidak ada komentar: