Senin, 17 Maret 2008

17 Maret


hari ini 9 pips. lho, kok bisa ?

long story. ringkasnya, setelah memperhatikan pergerakan pasar-pasar dari pair lain ada yang aneh. pergerakannya pada jauh. ternyata ada statement dari the fed mengenai "discount". entah apa, tapi membuat pasar bergejolak. untuk GU sendiri sampai sebelum jam 14.00, S&R gap-nya ada 40 - 50 pips. Jadinya, ya kudu ekstra hati-hati.

15 menit pertama, sinyal WoodieCCI jelas bilang ZLR. tapi harga penutupan masih di dalam gap S&R, walaupun udah tiris diatas. karena melihat kekuatan bear dan bull 1 jam sebelumnya sama kuat. jadinya urung untuk masuk di bar berikutnya. siap2 masuk di atas S&R aja, liatnya dari tf 5m. jadinya setelah bar ke 3 baru masuk. setelah dapet 13 pips harga balik arah. untungnya sempet naikkin SL. jadinya cuma kena -2 pips.

kenapa kok bisa naikkin SL, itu kan ngga ada dalam perjanjian ? jadi, setelah memperhatikan pergerakan pasar di tf 5m, disitu kelihatan bahwa pasar emang lagi bear vs. bull. naiknya susah banget, padahal S&R udah dilewatin. normalnya sih harusnya harga langsung naik kenceng kalau memang pasar ngga punya arah. dan fx sniper bilang udah mulai turun setelah sentuh level 200. jadinya ya udah deh, naikkin SL aja. untung aja ... hampir minus 20 pips.

tapi ... kalo misalkan konsisten sama WoodieCCI, sebetulnya target 20 pips itu dapet. tapi tiris memang.

karena cuma kena -2 pips. diputuskan untuk masuk lagi pada kesempatan kedua dari WoodieCCI. terjadi 2 jam kemudian. harga tiba2 naik 60 pips. nembus S&R atas yang tadi. sebetulnya rada riskan untuk masuk karena terlalu banyak dalam 1 bar. tapi ada pertimbangan bear udah nyerah dan bull menang, jadinya ikutin aja deh. target 30 pips (ngikutin fibo), pake SL 15. dapet 11 pips.




dan bener aja, bar berikutnya turun lagi kembali ke bawah 60 pips, ternyata bear masih hidup.




cukup deh hari ini.




kesimpulan hari ini, gpp gak konsisten sama WoodieCCI, soalnya ada pertimbangan gap S&R yang besar dan berita yang membuat pasar bergejolak.


Tidak ada komentar: