Senin, 08 September 2008

8 September 2008

Hari senin ini pasar lagi mengalami kondisi unik.

katanya sih karena dipengaruhi oleh faktor fundamental. yaitu akuisisi oleh pemerintah US terhadap perusahaan KPR yang menguasai hampir 5o% pangsa pasar di amerika sono. lalu apa yang terjadi di forex ?

untuk pair EURUSD ada gap 100 pips. GBPUSD 200 pips, dan hampir di semua pair. dan semua mengarah ke arah pelemahan USD. kecuali pair yang ada CHF dan YEN nya.

oke. teorinya adalah, berdasarkan backtest yang sering ditemukan, harga akan bergerak karah menutup gap yang terjadi. bukan menjauhinya. jadinya tadi pagi pasang pending aje deh di EURUSD. soalnya pair ini yang paling konservatif dalam pergerakan harga. dengan harapan akan menutup gap. lumayan kan 100 pips di hari senin!!!

namun apa yang terjadi ? harga bergerak menjauhi gap ... dan rese'nya pendingnya kena. jadi deh, sport jantung .... kenapa ? soalnya masuknya pake lot "pede", alias gede baget, 20%.

harap-harap cemas menunggu pasar siang untuk kembali ke trend hari-hari sebelumnya. atau kalau ngga, ya terpaksa melakukan trade tandingan untuk menutupi floating yang terjadi.

menunggu dengan sabar dan penuh harap. dan untungnya setelah jam 13.00WIB, harga bergerak sesuai dengan harapan, menuju kearah gap. fiuw!

mungkin kalo pasangnya lot standar, akan melakukan averagin. tapi ... berhubung lotnya pede, ngga deh... dah bisa profit jg dah untung....

Tidak ada komentar: